INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

MONITORING MENGAJARKAN HARUS KERJA LEBIH TELITI DALAM TIAP KEGIATAN DESA

08 Maret 2023 Bagaskoro Berita Desa Dibaca 366 Kali

Monitoring & Evaluasi (Monev) ADD, Dana Desa (DD) dan Bankeu Pemdes di Desa Jolotundo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang dilaksanakan pada tanggal 6 Maret 2023.

jolotundo-rembang.desa.id senin, 6 Maret 2023 kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Selain itu, monitoring dan evaluasi Tim Kecamatan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja seluruh pelaksana yang ada di desa Jolotundo selanjutnya.

Tim Monitoring yang hadir adalah dari tim Camat Lasem, sekcam lasem, Polsek Lasem, Danramil Lasem, Tapem kecamatan Lasem, PMD Kecamatan Lasem, Pendamping Desa, dan TPK Lingkungan.

.Secara keseluruhan administrasi desa dan pembangunan fisik Desa Jolotundo Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang sudah berjalan baik, hanya saja perlu koordinasi lebih lanjut antar Kaur dan Kasi agar pengerjaan administrasi kegiatan pemerintahan desa lebih terarah, terperinci, lengkap dan teratur sesuai tugas pada tupoksi masing-masing. Selain itu juga disarankan untuk melengkapi beberapa data pendukung yang belum lengkap, baik administrasi maupun fisik yang sudah dipaparkan dalam hasil evaluasi.

Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya (lagsono)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar