INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

SOSIALISASI GERMAS DAN PENCEGAHAN PENYAKIT TBC

01 September 2024 Bagaskoro Berita Desa Dibaca 31 Kali

jolotundo-rembang.desa.id Sosialisasi Gerakan Masyarakat sehat memang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan di berbagai daerah, Desa Jolotundo tak luput sebagai salah satu desa yang menjadi obyek dari gerakan nasional ini. Sosialisasi GERMAS dan penanggulangan TBC di Desa Jolotundo dilaksanakan pada hari Jum'at, 30 Agustus 2024 yang lalu bertempat di Lapangan Desa Jolotundo. Tak kurang 60 orang peserta hadir dalam acara tersebut yang terdiri dari ibu-ibu kader dan pengurus Posyandu, PKK dan kadernya. Hadir sebagai pengisi materi adalah Kepala Puskesmas Kecamatan Lasem beserta petugas dari Puskesmas Kecamatan Lasem, pihak dari Forkompincam kecamatan Lasem  serta perangkat Desa Jolotundo dan salah satu kegiatan ini adalah melakukan senam bersama-sama.

Secara umum, tujuan GERMAS adalah menjalani hidup yang lebih sehat. Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit.

Pesan dari Ibu Kepala Puskesmas Kecamatan Lasem (DR.TRIANOVI PUSPASARI)Setidaknya terdapat 7 langkah penting dalam rangka menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ketujuh langkah tersebut merupakan bagian penting dari pembiasaan pola hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat Indonesia. Berikut ini 7 langkah GERMAS yang dapat menjadi panduan menjalani pola hidup yang lebih sehat.

  1. Melakukan Aktivitas Fisik
  2. Budaya Konsumsi Buah dan Sayur 
  3. Tidak Merokok 
  4. Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol 
  5. Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala
  6. Menjaga Kebersihan Lingkungan 
  7. Menggunakan Jamban

dan untuk menarik peminat masyarakat untuk mau ikut kegiatan senam germas tersebut disediakan doorprice untuk seluruh peserta

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar