INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA

24 Agustus 2024 Bagaskoro Berita Desa Dibaca 49 Kali

Rabu 21 Agustus 2024, Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa dan pengurus kelembagaan desa diadakan oleh Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Pelatihan Aparatur Desa / PAD) pada 21 - 24 Agustus 2024 di Hotel Plaza Semarang. Desa  Jolotundo menghadirkan personil yang terdiri dari Kepala Desa ( Eko Subandi),Sekretaris Desa, TP PKK (Mir'atul Chotim), dan Ketua BPD (Agung Wirono), Sabtu, 24 Agustus 2024 memasuki hari terakhir peserta pelatihan tetap eksis dan bersemangat mengikuti rangkaian acaranya.

Adapun materi yang disampaikan oleh Pelatih yaitu tentang Kepemimpinan,Pengelolaan dan Pengembangan Badan Usaha Milik Desa, Upaya Peningkatan pendapatan asli desa melalui Bumdes dan pengelolaan aset desa, pencegahan Korupsi di Desa dan Pengelolaan data dan informasi desa.

Pada sesi terakhir pelatihan setiap perwakilan Desa berdiskusi untuk menentukan rencana kerja tindak lanjut di masing-masing desa. Manfaat RKTL ini antaranya mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang kompeten dalam rangka peningkatan pelayanan publik dan pemenuhan layanan publik.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar